Potensi Lahan Tebu di Mojokerto Capai 11.140 Hektare, Diharap Bisa Produksi Gula 45.055 Ton Lebih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Potensi Lahan Tebu di Mojokerto Capai 11.140 Hektare, Diharap Bisa Produksi Gula 45.055 Ton Lebih

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Sabtu, 16 Juli 2022 01:06 WIB

Bupati Ikfina bersama Kepala PTPN X Tuhu Bangun, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) I Putu Gede Astawa, dan Forkompimda Kabupaten Mojokerto saat melakukan prosesi tanam tebu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Potensi lahan di mencapai 11.140 hektare. Angka yang fantastis ini diharapkan dapat menghasilkan produksi gula hingga 45.055 ton lebih, atau 4.812 kg per hektare.

Karenanya, berharap kapasitas lahan tersebut mampu menyedot jumlah tenaga kerja lebih banyak untuk mengurai angka pengangguran di daerah ini.

"Juga nantinya dalam kondisinya secara global, memberikan kontribusi juga terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) karena wilayahnya di," kata Bupati Ikfina saat menghadiri agenda tanam perdana kerja sama antara dengan di Desa Gading, Kecamatan Jatirejo, Jum'at (15/7/2022).

Lebih lanjut Ikfina juga menambahkan, adanya kerja sama itu di wilayah dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada.

"Saya bangga dan kami siap untuk bersinergi dan mempermudah segala hal yang dibutuhkan untuk pelaksanaannya," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video