Maksimalkan Penggunaan Medsos untuk Tingkatkan Penjualan, SIG Latih 40 Pelaku UMKM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Maksimalkan Penggunaan Medsos untuk Tingkatkan Penjualan, SIG Latih 40 Pelaku UMKM

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 16 Juli 2022 15:50 WIB

Instruktur UMG, Zulfikar (kiri), mengajarkan cara memaksimalkan fitur pada platform instagram kepada pelaku UMKM Binaan SIG yang merupakan penyandang difabel. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Guna memaksimalkan penggunaan medsos (media sosial) untuk pemasaran dan meningkatkan penjualan produk UMKM, (Persero) Tbk () menggelar workshop penguatan kapabilitas literasi digital dan kemasan produk UMKM binaan, di Hotel Aston, Gresik, Kamis-Jumat (14-15/7/2022) .

Melalui Program Mandiri, kegiatan diikuti 40 pelaku UMKM binaan dari Kabupaten Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro. Pelatihan 40 UMKM ini, bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG).

Materi pelatihan meliputi penggunaan platform media sosial Instagram sebagai bentuk penerapan literasi digital bagi UMKM, packaging produk, pengelolaan informasi produk, pembelajaran, dan praktik foto produk menggunakan smartphone, hingga penerapan aplikasi editing visual untuk menunjang pemasaran di media digital.

Menurut General Manager of CSR , Edy Saraya, era digital dengan kemajuan teknologi dan internet menuntu setiap orang dapat terkoneksi dengan cepat dan mudah. Untuk itu, selayaknya pelaku UMKM memanfaatkan media sosial untuk nya.

"Kalau produk dan kemasannya sudah bagus, maka harus ditunjang dengan digital marketing juga. Misalnya foto yang bagus untuk promosi itu seperti apa, lalu perlu disisipkan karakter tulisan yang menarik agar lebih memikat, semua kita ajarkan di sini," ucap Edy Saraya, Sabtu (16/7/2022).

"Pelaku UMKM yang mampu menerapkan digital marketing dengan tepat bisa mencapai potensi pertumbuhan pendapatan lebih besar. Inilah pentingnya mempelajari digital marketing, karena bisnis yang tidak menerapakan hal tersebut akan tertinggal dari kompetitornya," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video