PT KAI Daop IX Jember Wajibkan Vaksin Booster Bagi Penumpang dengan Perjalanan Jarak Jauh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT KAI Daop IX Jember Wajibkan Vaksin Booster Bagi Penumpang dengan Perjalanan Jarak Jauh

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 17 Juli 2022 20:51 WIB

Ilustrasi: Stasiun Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) IX Jember menetapkan sebagai syarat perjalanan jauh, berlaku mulai tanggal 17 Juli 2022.

Tohari, Pelaksana Harian (Plh) Manager Humas , mengungkapkan bahwa penetapan aturan tersebut berdasarkan pada SE Kemenhub No. 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid- 19).

Menindaklanjuti SE tersebut, pihaknya bakal meyediakan gratis di Banyuwangi. Sedangkan di Jember, ia mengatakan bahwa PT KAI sudah menggaratiskan sejak lama.

"Kami menyediakan gratis di Klinik Mediska yang memang sudah berjalan sejak lama. Dan di Klinik Mediska Ketapang Banyuwangi nanti akan kita sediakan paling lambat 17 Juli sudah siap," ujarnya.

Sementara bagi penumpang yang belum melakukan vaksin, Tohari memastikan tetap boleh menggunakan angkutan umum kereta api. Hanya saja, perlu menunjukkan surat keterangan dari rumah sakit pemerintah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video