Tangis Haru Warnai Kedatangan Ratusan Jemaah Haji Asal Tuban di Bandara Juanda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tangis Haru Warnai Kedatangan Ratusan Jemaah Haji Asal Tuban di Bandara Juanda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 17 Juli 2022 23:05 WIB

Ratusan jemaah haji asal Kabupaten Tuban saat tiba di Bandara Juanda.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rasa haru penuh syukur terpancar di wajah ratusan jemaah haji asal setelah tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Sesaat setelah turun dari pesawat, mereka langsung sujud syukur usai menjalani serangkaian ibadah haji.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ahmad Munir menjelaskan, rombongan jemaah haji tersebut adalah kloter pertama dari. Kedatangan mereka disambut langsung Gubernur Jawa Timur dan Plh. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Nawawi, beserta petugas Kemenag Tuban.

"Para jemaah langsung sujud syukur saat menginjakkan kakinya di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Mereka diterbangkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah pukul 18.45 WAS menuju ke Tanah Air," ucap Munir, Minggu (17/7/2022).

Pria asli Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, kloter satu dari Tuban tersebut sebanyak 446 orang dan 4 petugas. Setelah mendarat di Juanda kemudian diangkut menuju ke Asrama Haji Sukolilo.

"Sebelum memasuki Hall Muzdalifah Asrama Haji Surabaya, satu persatu jemaah dicek suhu dengan menggunakan thermal scanner yang dipasang petugas di pintu masuk," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video