Peringati Hari Koperasi Nasional ke-75, Bupati Lindra Borong Produk Kreasi Siswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Koperasi Nasional ke-75, Bupati Lindra Borong Produk Kreasi Siswa

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 18 Juli 2022 23:37 WIB

Bupati Lindra sedang membeli produk siswa di salah satu stan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopumdag) menggelar Lomba Gelar Kreasi Pemuda Koperasi (Galaksi) yang berlangsung di lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding, kabupaten setempat, Senin (18/7/2022).

Agenda tersebut diikuti sebanyak 23 lembaga sekolah tingkat SMA/SMK sederajat untuk memperingati Hari Koperasi ke-75. Dalam kesempatan ini, para siswa memamerkan produk unggulannya di hadapan .

Produk yang dijajakan pun mendapat respons positif dari pucuk pimpinan di Pemkab Tuban itu. Mas Lindra memborong barang dagangan para siswa. Setiap stan yang disinggahi, Mas Bupati menyempatkan untuk membeli salah satu produk dan dibagikan kepada orang di sekitarnya.

"Saya beli cukup banyak tadi. Hampir setiap stan saya beli semua. Mulai makanan, minuman, pakaian, pernak pernik, lukisan, bahkan produk fashion kita beli juga," ucapnya.

Selanjutnya, Mas Lindra mengajak Generasi Z turut andil dalam membangun. Mas Lindra mengungkapkan kebanggaannya pada generasi Z atau biasa disebut Gen Z yang berani mengeluarkan aspirasi mereka melalui video. Menurutnya, generasi muda Tuban telah peka terhadap isu-isu terkini.

“Saya sangat senang dan bangga adek-adek berani bersuara. Lewat video yang diputar tadi, saya dan Pak Agus berinisiatif untuk lebih melibatkan generasi Z ini dalam upaya membangun Tuban,” terangnya.

Menurut Mas Lindra, di era digitalisasi dan modernisasi yang telah akrab dengan Gen Z, dapat menjadi modal besar dalam upaya pembangunan daerah. Berbagai lini masalah baik pendidikan, sosial, budaya, hingga ekonomi yang bisa mereka diskusikan bersama untuk menciptakan suatu solusi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video