Tambah Sekolah Inklusi, Wali Kota Kediri Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMPN 9 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tambah Sekolah Inklusi, Wali Kota Kediri Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMPN 9

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 19 Juli 2022 15:40 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri terus menunjukkan komitmen terhadap dunia pendidikan. Kali ini, Wali Kota meresmikan pembangunan SMP Negeri 9 Kediri yang ditandai dengan peletakan batu pertama, Selasa (19/7/2022). 

Menurutnya, pemkot sangat memperhatikan pendidikan untuk mendongkrak pertumbuhan, terutama dalam meningkatkan human development index. "Supaya kita tidak tertinggal dari pembangunan yang ada di Kediri raya ini," ujarnya.

Wali kota yang karib disapa Mas Abu tersebut mengatakan, SMPN 9 yang berada di Lingkungan Dadapan, Kelurahan Tinalan, tersebut menambah sekolah inklusi di Kota Kediri. Sebelumnya, sudah ada SMPN 1, SMPN 5, dan SMPN 8 sebagai sekolah inklusi. Artinya, sekolah tersebut juga bisa menampung anak berkebutuhan khusus.

Saat ini SMPN terbanyak berada di Kecamatan Kota dengan jumlah 4 sekolah. Sementara di Kecamatan Mojoroto ada 3 sekolah, sedangkan di hanya memiliki 1 SMPN yakni, SMPN 5 yang hanya bisa menampung sekitar 340 peserta didik baru.

Karena itu, pemkot berinisiatif membangun SMPN baru di untuk menampung jumlah lulusan SD di wilayah tersebut yang mencapai 1.300 anak.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video