Terdaftar BP Jamsostek, Satu Korban Penembakan KKB di Papua Dapat Santunan STMB | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terdaftar BP Jamsostek, Satu Korban Penembakan KKB di Papua Dapat Santunan STMB

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Selasa, 19 Juli 2022 16:21 WIB

Roswita Nilakurnia, Direktur Pelayanan BP Jamsostek.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi penembakan oleh (KKB) kembali terjadi di Nduga, Papua. Sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka-luka, Senin (18/7).

BPJS Ketenagakerjaan () langsung turunt tangan melakukan layanan cepat tanggap (LCT) untuk mengetahui apakah terdapat pekerja yang menjadi korban. Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak terkait, buruh kapal bernama Hasdin menjadi salah satu korban. Pria tersebut mengalami luka tembak di bagian kaki dan lengan, sehingga harus mendapat perawatan intensif di .

Hasdin tergabung dalam Paguyuban Kerukunan Warga Sulawesi Selatan dan terdaftar sebagai peserta bukan penerima upah (BPU) di . Sehingga musibah yang menimpanya termasuk dalam kecelakaan kerja.

Direktur Pelayanan , Roswita Nilakurnia, menyayangkan tindak kekerasan yang terjadi. "Korban tidak dapat bekerja sementara waktu, masa pemulihan. Kami juga akan membayarkan santunan sementara tidak mampu bekerja (STMB), 100 persen upah yang dilaporkan selama 12 bulan dan selanjutnya 50 persen upah hingga sembuh," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video