Kembangkan Talent Pelajar, Kejari Nganjuk Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kembangkan Talent Pelajar, Kejari Nganjuk Adakan Lomba Karya Tulis Ilmiah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Jumat, 22 Juli 2022 00:07 WIB

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth (berdiri) saat membuka final lomba karya tulis ilmiah bertemakan "Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice".

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk menggelar lomba  sebagai rangkaian peringatan . Final lomba yang diikuti oleh SMA sederajat dan SMP sederajat se-Kabupaten Nganjuk itu dihelat di Aula SMAN 2 Nganjuk, Rabu (20/07/2022).

Kepala Kejari Nganjuk membuka final lomba bertemakan "Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice" tersebut.

Dalam sambutannya, Nophy berharap kegiatan ini bisa menunjang prestasi siswa/siswi. Sehingga dari prestasi yang didapat itu bisa menjadi nilai tambah bagi mereka yang akan mendaftar ke jenjang lebih lanjut.

"Masa depan bangsa ke depan ini ada di pundak generasi muda sebagai generasi penerus bangsa kita. Dan, lomba ini diadakan sebagai gambaran bagaimana pandangan para siswa mengenai tema yang diusung, Rehabilitasi Narkotika dan Restorative Justice," ujar Nophy.

Untuk penilaian, lomba ini melibatkan 5 juri. Yaitu, Deris Andriani dan Sri Hani Susilo selaku Jaksa Fungsional Kejaksaan Negeri Nganjuk, serta 3 tim juri dari eksternal yaitu Arinda Dosen UIN Kediri, Hery Muda Setiawan Jurnalis Radar Kediri Jawa Pos, serta Sumidi.

"Nantinya para peserta finalis tersebut terdiri dari 6 siswa SMP/sederajat dan 6 siswa SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk akan dinilai oleh para juri dan penentuan juara I, juara II, juara III, harapan I, harapan II, dan harapan III. Adapun jumlah yang terkumpul sebanyak 49 KTI dari tingkat SMP/sederajat dan 65 KTI dari tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Nganjuk," jelasnya.

Berikut nama pemenang dalam lomba SMP sederajat se-Kabupaten Nganjuk:

- Juara 1: Deby Lituhayu Adi P (SMPN 1 Ngluyu)

- Juara 2: Malika Nadia Rafnina (SMPN 1 Nganjuk)

- Juara 3: Novelia Zian F (SMPN 4 Nganjuk)

- Juara Harapan 1: Yossi Meyta Sari (SMPN 1 Loceret)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video