Bupati Kediri Minta Kadisdik Baru Perhatikan Pendidikan ABK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Minta Kadisdik Baru Perhatikan Pendidikan ABK

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 23 Juli 2022 13:03 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berfoto dengan Nuril Hidayati dan anaknya yang berkebutuhan khusus. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - meminta Kepala Dinas Pendidikan Mukhamad Muhsin yang baru saja dilantik untuk memerhatikan pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) di .

"Saya tugasi Kepala Dinas Pendidikan baru. Tugas pertama beliau adalah memperhatikan pendidikan adik-adik kita yang disabilitas, atau berkebutuhan khusus," kata , sapaan akrab Bupati Kediri saat acara Jumat Ngopi di pelataran Candi Tegowangi di Kecamatan Plemahan, Jumat (22/7/2022).

memberi tugas Kepala Dinas Pendidikan itu setelah menerima aduan dari Nuril Hidayati, warga Desa Bendo, Kecamatan Pare yang menjadi salah satu peserta dalam acara Jumat Ngopi di kawasan cagar budaya itu.

Nuril Hidayati, peserta Jumat Ngopi itu menyampaikan harapannya supaya anaknya yang mengalami down syndrome bisa bersekolah di sekolah reguler. Dia meyakini dengan masuk sekolah umum, anaknya akan mendapatkan pendidikan kedisiplinan.

"Anak saya ABK, down syndrome tepatnya. Saya di sini meminta sekolah reguler untuk anak saya, karena yang saya harapkan dia mengerti aturan. Kalau di itu kurang ngerti," ungkapnya.

Nuril mengakui anaknya yang dulu sempat masuk di kini sudah masuk sekolah reguler, yakni di SD Negeri Gadungan 3 Puncu. Pun begitu dia berharap anaknya yang kini sudah duduk di kelas 3 itu dimudahkan ketika akan masuk tingkat SMP. "Karena tidak selamanya saya bisa dampingi dia," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video