Lepas Mahasiswa Program KKN ke 248 Desa, Rektor Unmuh Jember Ingatkan Hal ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lepas Mahasiswa Program KKN ke 248 Desa, Rektor Unmuh Jember Ingatkan Hal ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 23 Juli 2022 17:27 WIB

Rektor Unmuh Jember Hanafi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) menyampaikan bahwa sudah selayaknya mahasiswa berkontribusi bagi daerah tempatnya menimba ilmu. Hal ini ia katakan sebagai timbal balik.

Rektor Unmuh Hanafi memberikan sedikit pengantarnya dalam pelepasan mahasiswa yang akan melakukan program kuliah kerja nyata (KKN) di 248 desa, di penjuru Kabupaten , Sabtu (23/7/2022).

Ia mengatakan bahwa dengan segenap kesadaran, mahasiswa yang mencari ilmu di sudah selayaknya memberikan timbal balik kepada daerah, dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini juga ia singgung sebagai bagian dari bentuk rasa terima kasih kepada pemerintah daerah setempat.

"KKN adalah bentuk nyata pengabdian (kepada) masyarakat oleh mahasiswa, yaitu implementasi ilmu dari kampus. Dengan kesadaran penuh, adalah tempat mahasiswa menimba ilmu, maka sudah selayaknya sebagai timbal baliknya, kontribusi pengabdian diarahkan pada membangun dan meningkatkan taraf hidup masyarakat . Apalagi Pemerintah Daerah (Pemda) selalu menggelontorkan beasiswa untuk mahasiswa," tuturnya.

Ia juga menyampaikan tentang pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh pihak yang berwenang, mengingat dalam program KKN tersebut, dilakukan secara kolaboratif bersama 13 perguruan tinggi se , dengan tema, "Pemaksimalan Peran Perguruan Tinggi dalam Penataan Data Kemiskinan berbasis TIK di Kabupaten ".

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video