Pemerintah Gali Potensi Alam di Sumenep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemerintah Gali Potensi Alam di Sumenep

Editor: Rohman
Wartawan: Sahlan
Senin, 25 Juli 2022 15:24 WIB

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Bupati , Achmad Fauzi, menyatakan bahwa wilayahnya kini menjadi daya pikat khusus bagi pemerintah pusat. Ia mengungkapkan, banyak utusan pemerintah yang sengaja datang ke untuk menggali potensi alam.

Bupati memaparkan, merupakan kabupaten kepulauan yang wilayahnya secara geografis terdiri atas 126 pulau (48 pulau berpenghuni dan 78 pulau tidak berpenghuni). Ia mengajak masyarakat di wilayahnya untuk berdoa agar Kabupaten berjaya.

“Potensi wilayah Kabupaten luar biasa, alam menyediakan hampir segalanya, dari tambang alam hingga potensi lautnya. Mari kita berdoa, semoga bisa kita explore untuk kejayaan masyarakat setempat,“ ujarnya saat berbincang dengan BANGSAONLINE.com, Senin (25/7/2022).

Fauzi menuturkan, pihaknya menerima kunjungan kerja Staf Khusus Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi dan Keuangan, Lukmanul Hakim, beserta rombongan. Mereka mulai memetakan potensi Kabupaten dengan sangat serius dan tidak main-main.

“Tentu saja, kami membuka lebar dan seluas-luasnya tim dari pemerintah pusat, dan kami telah menyajikan dokumen potensi yang hingga kini belum digali secara terus-menerus,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video