Sambut Baik RUU KIA, Gus Aam: Jadi Angin Segar Tangani Stunting di Indonesia yang Masih Tinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut Baik RUU KIA, Gus Aam: Jadi Angin Segar Tangani Stunting di Indonesia yang Masih Tinggi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 29 Juli 2022 21:33 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X Fraksi NasDem DPR RI. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota   menyambut baik Rancangan Undang-Undang Kesejahteraan Ibu dan Anak () yang baru-baru ini disahkan sebagai RUU inisiatif DPR RI.

" ini menjadi angin segar terhadap upaya menangani persoalan di Indonesia yang masih tinggi," kata Haerul Amri, Jumat (29/07/2022).

, sapaan politikus muda Haerul Amri itu menyebut kekhawatiran tersebut bukan tanpa alasan. Sebab saat ini, Indonesia masih berada di urutan ke-5 dunia yang angka -nya masih tinggi.

Ia mengatakan, perbandingannya 1 dari 4 anak mengalami . Kemudian angka kematian ibu juga tinggi, dari 100 ribu ibu melahirkan, ada 300 yang meninggal dunia. Tentu fakta ini membuat Ketua DPP Pemuda dan Olahraga Partai itu prihatin.

"Tahun 2024 angka ditargetkan turun hingga 14 persen. Sehingga perlu payung hukum supaya kesejahteraan ibu dan anak terjamin," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video