Dhibra Shiddiqiyyah Gresik Bangun Rumah Layak Huni untuk Fakir Miskin di Ujungpangkah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dhibra Shiddiqiyyah Gresik Bangun Rumah Layak Huni untuk Fakir Miskin di Ujungpangkah

Editor: Rohman
Minggu, 31 Juli 2022 20:09 WIB

Ketua Dhibra Perwakilan Daerah Gresik Priono (dua dari kanan) saat menjelaskan tahapan program rumah syukur layak huni. Foto: BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77, Dhilaal Berkat Rohmat Alloh atau Dhibra, salah satu organisasi di Lingkungan Organisasi , kembali membangun bagi warga fakir miskin.

Kali ini, program bernama 'Rumah Syukur Kemerdekaan Indonesia Layak Huni ' dibangun di , Kecamatan , Kabupaten Gresik. Adalah Imba'ur Rohmah, warga , yang beruntung mendapatkan program rumah syukur dari .

Ketua Dhibra Perwakilan Daerah Gresik, Priono, mengatakan rumah syukur ini adalah program rutinan tiap tahun dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Di Gresik, program ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008.

"Setiap tahun sekali. Jadi dari 2008, 2013, sampai sekarang, sudah lebih dari 10 (di Kabupaten Gresik) yang kami bangun. Sebelumnya pernah di Balongpanggang, Panceng, Menganti," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (31/7/2022).

Sedangkan secara nasional, total sudah 128 yang dibangun oleh , sejak tahun 2008.

(Rumah Syukur Layak Huni di , Kecamatan , Gresik, yang sedang dalam proses pembangunan)

Untuk rumah yang dibangun, lanjut Priono, seluas 72 meter persegi terdiri dari 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, serta dapur. Sementara biaya pembangunan ditentukan sebesar Rp65 juta yang berasal dari swadaya warga . "Pekerjanya kita koordinir dari tiap-tiap kecamatan. Jadi proses pembangunan dilaksanakan oleh relawan ," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video