Dibantu Kiai Asep, Relawan Vaksin Merah Putih Mengalir seperti Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dibantu Kiai Asep, Relawan Vaksin Merah Putih Mengalir seperti Air

Editor: MMA
Senin, 01 Agustus 2022 17:37 WIB

Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat pertemuan dengan para Kepala Desa di Rumah Makan Den Bei, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (31/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Bantuan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, terhadap pencarian relawan Vaksin Merah Putih yang kini memasuki uji klinik fase-3 sangat besar. Berkat bantuan , pencarian relawan yang semula sangat sulit, akhirnya mengalir seperti air.

Setidaknya itulah pengakuan Prof Dr Ni Nyoman Tri Puspaningsih, M.Si, Koordinator Produk Riset COVID-19, dan Prof Dr Cita Rosita Sigit Prakoeswa, Sp.KK, Direktur Pendidikan Profesi dan Penelitian RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Pernyataan dua guru besar itu disampaikan dalam acara pertemuan para kepala desa Kabupaten Mojokerto yang dikoordinasi di Rumah Makan Den Bei Mojosari Mojokerto, Ahad (31/7/2022) malam.

Para kepala desa itu dikumpulkan untuk dimintai tolong mencari relawan Vaksin Merah Putih di desa mereka masing-masing.

Prof Cita mengaku sempat deg-degan karena saat itu target relawan Vaksin Merah Putih sebanyak 4.005 masih masih jauh dari harapan.

“Waktu datang ke Pak Kiai saya setengah putus asa, tapi setelah datang ke Pak Kiai, relawan seperti air mengalir,” kata Prof Cita Rosita yang berbicara secara virtual.

Menurut dia, seusai datang ke , kinerja timnya terasa lancar. Bahkan relawan Vaksin Merah Putih tak hanya datang dari Mojokerto tapi juga Jember, Malang, dan daerah-daerah lain.

Karena itu guru besar berkulit putih itu minta terus mendoakan agar Vaksin Merah Putih selesai dan sukses.

“Karena vaksin ini suci dan halal,” katanya.

Pengakuan yang sama disampaikan Prof Ni Nyoman. Guru besar berjilbab itu bahkan dalam pemaparannya tak kurang lima kali minta mendoakan agar uji klinik Vaksin Merah Putih itu selesai dan sukses.

“Mohon doanya Pak Kiai,” harap Prof Nyoman berkali-kali.

(Para kepala desa dalam acara pertemuan para kepala desa Kabupaten Mojokerto yang dikoordinasi di Rumah Makan Den Bei Mojosari Mojokerto, Ahad (31/7/2022) malam. Foto: mma/bangsaonline.com)

Prof Nyoman juga berbicara secara virtual yang didengarkan dan para kepala desa yang berkumpul di lantai dua Rumah Makan Den Bei.

Menurut Prof Nyoman, proses Vaksin Merah Putih ini akan sangat panjang. Karena, setelah proses proses uji klinik fase ke-3 ini selesai dan sukses, akan ada lagi Vaksin Booster untuk remaja dan anak.

“Mohon doanya terus Pak Kiai,” pinta Prof Nyoman. Ia berharap kinerja tim lancar dan sukses berkat doa .

Bagaimana tanggapan ? Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Mojokerto itu mengaku siap membantu sampai Vaksin Merah Putih itu tuntas.

“Akan saya bantu sampai vaksin itu lulus,” kata kepada BANGSAONLINE.com seusai acara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video