LPP APBD Jember Batal Disahkan, Bupati Hendy Wadul Gubernur, Disarankan Pakai Perkada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

LPP APBD Jember Batal Disahkan, Bupati Hendy Wadul Gubernur, Disarankan Pakai Perkada

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 02 Agustus 2022 22:46 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto mengadukan batal disahkannya LPP APBD kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Paripurna untuk pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan (LPP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember menemui kendala serius. Forum tidak kuorum, sehingga LPP APBD batal disahkan.

  mengadukan hal ini kepada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Ia menemui gubernur untuk melaporkan absennya sejumlah anggota DPRD dalam paripurna pembahasan LPP APBD.

Hendy merasa harus melaporkan hal itu kepada gubernur, karena dirinya selaku pihak eksekutif tidak dapat menandatangani pengesahan LPP APBD bersama DPRD sebagai pihak legislatif.

"Tujuan kami adalah membahas tindak lanjut dari paripurna di DPRD (Jember) yang terjadi tidak kuorum, sehingga pembahasan LPP APBD tidak bisa ditandatangani bersama," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video