Komisi A DPRD Bojonegoro Minta JOB P-PEJ Lebih Memperhatikan Keselamatan Warga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi A DPRD Bojonegoro Minta JOB P-PEJ Lebih Memperhatikan Keselamatan Warga

Senin, 27 April 2015 14:49 WIB

SIDAK. Sejumlah anggota komisi A DPRD Bojonegoro tampak berdiskusi dengan perwakilan pejabat perusahaan JOB P-PEJ. Foto: Eky Nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasca kejadian munculnya bau tidak sedap di lokasi Pad A tepatnya sumur SKW #21 Lapangan Sukowati, Joint Operating Body Pertamina - Petrochina East Java (JOB P-PEJ) beberapa hari kemarin, sejumlah anggota komisi A DPRD Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi kejadian, Senin (27/4/2015).

Peristiwa menculnya bau tidak sedap dari Pad A hingga menyebabkan sejumlah warga mengalami mual-mual hingga pingsan ditengarai kurangnya koordinasi dari perusahaan dengan warga sekitar. Sesuai prosedurnya, jika terjadi peristiwa yang membahayakan warga sekitar, early warning (peringatan dini) dari perusahaan langsung berbunyi. Namun saat kejadian itu early warning kurang maksimal.

"Sudah berbunyi tanda peringatan berbahaya dari perusahaan, tetapi saat itu telat," ujar Ketua Komisi A Sugeng Hari Anggoro di Pad A.

Ia mendesak operator Blok Tuban JOB P-PEJ, untuk segera menindaklanjuti dan melengkapi peralatan yang lebih bagus, selain itu juga memperbaiki pelayanan kepada masyarsakat jika suatu saat kejadian serupa terulang kembali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video