Penandatanganan MoU SuKMa-e Jatim, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penandatanganan MoU SuKMa-e Jatim, Wali Kota Pasuruan Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Kualitas

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 03 Agustus 2022 12:39 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemprov Jatim melakukan penandatanganan MoU SuKMa-e.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot terus berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kali ini, dilakukan penandatanganan komitmen dan penerapan replikasi inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik Jawa Timur (SuKMa-e Jatim).

MoU itu diteken Wali Kota , Saifullah Yusuf, dengan Biro Organisasi Sekretariat Daerah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (2/8/2022). Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, menyambut baik kehadiran inovasi Sukma-e Jatim di Kota .

“Aplikasi ini diharapkan memudahkan masyarakat saat menyampaikan penilaian, seperti saran dan kritik, sehingga seluruh unit pelayanan publik se-Kota dapat dinilai oleh masyarakat secara langsung,” tuturnya.

Ia berharap, pelayanan yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum. SukMa-e Jatim adalah salah satu inovasi Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik.

"Seberapa jauh masyarakat bisa mengukur, menilai dan kemudian menyatakan puas terhadap pelayanan itu yang paling pokok dari pelayan. Sukma e-Jatim yang diciptakan menjadi salah satu aplikasi, mari kita manfaatkan dengan baik, mari kita gunakan dengan baik untuk mengukur layanan yang ada di lingkungan Pemkot ," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video