Ajak ASN Ukur Kebugaran Jasmani, Dinkes Kota Kediri Sosialisasi Aplikasi Sipgar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak ASN Ukur Kebugaran Jasmani, Dinkes Kota Kediri Sosialisasi Aplikasi Sipgar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 03 Agustus 2022 22:04 WIB

Peserta sosialisasi Sipgar saat melakukan senam bareng. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat, khususnya para ASN, melalui dinas kesehatan (dinkes) menyosialisasikan aplikasi pengukuran kebugaran jasmani mandiri bernama Sipgar.

Aplikasi lansiran Kementerian Kesehatan Indonesia itu sebelumnya digunakan untuk membantu masyarakat mengukur kebugaran jasmani dan meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemi. Dengan harapan, tidak mudah tertular berbagai virus serta penyakit.

Kepala dr. Fauzan Adima mengatakan bahwa Kemenkes meminta dinas kesehatan provinsi dan daerah untuk menyosialisasikan aplikasi Sipgar kepada ASN dan masyarakat. Karena itu, pihaknya menggelar sosialisasi aplikasi Sipgar di salah satu hotel yang ada di Kota Kediri, Rabu (3/4/2022).

" dikembangkan pada tahun 2020 oleh Kemenkes RI, dan saat ini sedang digalakkan penggunaannya dengan sosialisasi di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di Kota Kediri," ujarnya, Rabu (3/8/2022).

" ini akan memudahkan kita untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani dengan menggunakan smartphone bisa di mana saja dan kapan saja," imbuhnya.

Sipgar dapat mengukur daya tahan jantung dan paru dengan metode rockpot atau jalan/jogging sekitar jarak tempuh 1,6 km.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video