Buka Bulan Imunisasi Anak Nasional, ini Pesan Ketua TP PKK Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Bulan Imunisasi Anak Nasional, ini Pesan Ketua TP PKK Kota Kediri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 Agustus 2022 17:14 WIB

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (memegangi anak yang divaksin) didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, dr. Fauzan Adima saat melihat dari dekat proses vaksinasi. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  mengunjungi Posyandu Mayang , Jumat (5/8/2022). Kunjungan ini dilakukan untuk melihat secara langsung pelaksanaan imunisasi sekaligus membuka pencanangan  ().

“Kita akan mengikuti Pencanangan yang dicanangkan hari ini. Namun di posyandu sudah dimulai sebenarnya. Anak saya sudah mendapatkan suntikan MR (Measles and Rubella) itu tanpa melihat status imunisasi sebelumnya," kata Istri ini.

Menurutnya, vaksinasi itu juga vaksin yang lain, ada waktu di bulan ini untuk melengkapi imunisasi yang terlewat. "Jadi, Bapak-Ibu mohon dilihat tabel vaksin putra dan putrinya, imunisasi dasar yang mana kira-kira yang belum lengkap, sehingga bisa dikejar di bulan ini. Banyak sekali jenis vaksinnya dan semua tersedia," jelasnya.

Perempuan yang karib disapa Bunda Fay ini berharap agar target vaksinasi yang telah ditetapkan bisa tercapai. Ia menjelaskan, ada sekitar 12.470 balita yang seharusnya bisa mendapatkan vaksinasi MR. Melalui imunisasi tersebut, diharapkan kekebalan tubuh anak tercapai secara komunal.

"Imunisasi lengkap pada anak ini adalah sebuah kewajiban sebagai orang tua. Semoga anak-anak Kota Kediri menjadi anak yang tumbuh sehat, kuat, dan terpantau baik tumbuh kembangnya. Posyandu juga bisa menjadi layanan pertama dan utama di kota ini untuk bisa mengkontrol tumbuh kembang putra putri kita," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video