Dukung Percepatan Ekonomi, Lazada Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM di Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Percepatan Ekonomi, Lazada Gelar Pelatihan untuk Pelaku UMKM di Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Selasa, 09 Agustus 2022 18:53 WIB

Pelatihan yang dilakukan untuk para pelaku UMKM di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Salah satu e-commers yakni selalu berupaya mendukung percepatan ekonomi termasuk pemberdayaan . Hari ini, Selasa (9/8/2022), menggelar pelatihan untuk pelaku di Hotel Luminor .

SVP Seller Operations Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, perjalanan sudah memasuki 10 tahun. ingin mempercepat pertumbuhan dan teknologi. Menurutnya pada 2030 nanti, porsi besar bakal terjadi di e-commers. Banyak terjadi secara pembelian secara online.

"Terbukti, saat ini kita sudah memiliki 100 juta konsumers dengan target 300 juta konsumer yang bisa diraih secara bertahap. Karena kita ada, menjadi dan membantu brand mendigitalkan penjualan," katanya saat press conference, Selasa (9/8/2022).

Apalagi belanja online saat ini berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, tentunya memudahkan semua elemen untuk bertransaksi online. "Dulu belanja online tidak kelihatan pengiriman. Sekarang bisa terlihat, sehingga kita tahu barang sudah di mana. Hingga akhirnya, kami buat logistik," paparnya.

Haikal menjelaskan, pertumbuhan penjualan 60 persen dibandingkan tahun lalu. Sementara jumlah penjual juga naik 2,14 kali dari tahun lalu. Jumlah penjual yang mendapat penjualan tumbuh 90 persen, jumlah unit yang terjual tumbuh 120 persen. Jumlah pesanan pelanggan 75 persen dan ada 25 persen pesanan pelanggan diperuntukkan ke penjual di .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video