Tuntut Pencabutan Omnibuslaw, Puluhan Buruh Demo di DPRD Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuntut Pencabutan Omnibuslaw, Puluhan Buruh Demo di DPRD Jombang

Editor: Rohman
Wartawan: Aan Amrulloh
Rabu, 10 Agustus 2022 13:29 WIB

Puluhan buruh saat demo di depan DPRD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan buruh di turun ke jalan, Rabu (10/8/2022). Aksi penyampaian pendapat itu dilakukan sebagai bentuk dukungan giat serupa di Jakarta untuk mencabut Omnibuslaw Cipta Kerja di gedung DPR RI.

Mereka yang tergabung dari beberapa aliansi menggelar demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan gedung dewan setempat. Koordinator aksi, Heru Sandi, mengatakan bahwa demonstrasi kali ini sesuai dengan arahan dari ibu kota.

"Ini merupakan bentuk aksi solidaritas dari serikat buruh Plywood , dan gabungan serikat buruh Indonesia (GSBI) menyikapi instruksi dari pimpinan pusat kami di Jakarta. Pada hari ini ada aksi aliansi 1 juta buruh," ujarnya.

Ia menuturkan, demo aliansi sejuta buruh itu dimulai sejak 6 Agustus kemarin dan puncaknya adalah hari ini. Heru mengungkapkan, para buruh long march dari Gedung Sate Bandung menuju ke kantor DPR RI di Senayan.

"GSBI mendukung aksi sepenuhnya pencabutan Omnibuslaw," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video