PWNU Jatim Gelar Haul Gus Dur-Gus Im dan Seminar Anti Korupsi, PBNU Tak datang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PWNU Jatim Gelar Haul Gus Dur-Gus Im dan Seminar Anti Korupsi, PBNU Tak datang

Editor: Tim
Jumat, 12 Agustus 2022 15:29 WIB

Backdrop Haul Gus Dur dan Gus Im yang diselenggarakan PWNU Jawa Timur di Kantor PWNU Jatim, Kamis (11/8/2022) malam. Foto: jatim.nu.or.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tokoh NU, Dr Muhammad AS Hikam, mengaku mendapat pertanyaan terkait acara PWNU Jawa Timur yang menggelar haul Gus Dur dan Gus Im serta seminar . Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi pada Kabinet Persatuan Nasional Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu mengelompokkan pertanyaan itu pada tiga poin:

“1. Kok acara semalam tidak dihadiri wakil atau wakil2 dari ? Apakah tidak diundang atau karena temanya soal antikorupsi sehingga ada yg sensi?

2. Mengapa memilih tema antikorupsi dalam rangka memeringati Haul Duo Gus tsb?

3. PWNU DKI yang justru hadir. PWNU DKI ini kan termasuk yg sejak awal kritis terkait kasus mantan Bendum ?,” tulis intelektual NU yang bernama lengkap Muhammad Atho’illah Shohibul Hikam itu di WA group para kiai NU, pejabat NU, aktivis NU, pengurus NU, yang kini beredar luas di media sosial, terutama di grup WA para kiai dan kader NU.

Apa jawaban AS Hikam? “Jawaban saya: Wallahua'lam. Silakan dijawab oleh para GNUers,” pungkas AS Hikam.

Seperti diberitakan, memperingati haul KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-12 dan KH Hasyim Wahid (Gus Im) ke-2. Dalam acara haul dua cucu pendiri NU, Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy’ari itu, juga menggelar Seminar Anti Korupsi. Acara itu digelar di Ball Room Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari, kantor PWNU Jawa Timur, Kamis (11/8/2022) malam.

Yang menarik, sikap itu tak hanya diseminarkan tapi juga disertai Deklarasi Anti Korupsi. Deklarasi itu dibacakan dan ditanda tangani langsung oleh KH Marzuki Mustamar, Ketua , PCNU se-Jatim, serta lembaga dan banom di bawah .

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH Abdussalam Shohib (Gus Salam), mengatakan bahwa deklarasi ini akan menjadi kenyataan jika semua elemen dapat menyadarkan diri dan kelompoknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video