​Berikut Pesan Bupati Lamongan untuk 60 Kepala Desa yang Dilantik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Berikut Pesan Bupati Lamongan untuk 60 Kepala Desa yang Dilantik

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Jumat, 12 Agustus 2022 23:39 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat melantik kepala desa di Pendopo Lokatantra.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Yuhronur Efendi, melantik 60 kepala desa (kades) periode 2022-2028 yang terpilih saat pesta demokrasi 26 Juni lalu. Mereka dilantik dan diambil sumpah jabatan secara langsung di Pendopo Lokatantra, Jumat (12/8/2022).

"Saya berpesan agar hadirin sekalian ini menjadi aktor dalam pemerintahan desa. Kades harus mampu menjadikam sistem pemerintahan menjadi lebih modern lagi, sehingga kinerja pemerintah dapat diakses pula oleh masyarakat karena bersifat transparan, inovatif, dan akuntabel," kata bupati.

Selain itu, kata Yuhronur, kepala desa harus mengabdi untuk kesejahteraan rakyat dan pemerintah desa diharapkan mampu bersinergi dengan Pemkab , termasuk dalam menyusun rencana kegiatan pembangunan.

"Segeralah menyusun RPJMDES yang mana esensinya ialah visi misi memajukan desa. Dalam menyusun program di dalamnya, pemerintah desa ini harus bersinergi dengan Pemkab agar tidak terjadi penyelewengan," tuturnya.

Menurut dia, tugas utama yang harus dilakukan oleh kepala desa ialah mampu membawa perubahan di desanya masing-masing. Kemajuan dapat dilihat dari adanya pusat ekonomi mandiri dalam desa tersebut sesuai dengan program yang dicetuskan Pemprov Jatim, yakni Desa Mandiri. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan

Berita Terkait

Bangsaonline Video