Hearing, Komisi A DPRD Lamongan Cecar KPUD Lamongan terkait Anggaran Pilkada Rp 37 M | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hearing, Komisi A DPRD Lamongan Cecar KPUD terkait Anggaran Pilkada Rp 37 M

Selasa, 28 April 2015 17:10 WIB

Suasana hearing antara komisi A DPRD Lamongan dan KPUD. (Haris/BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kesiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lamongan untuk menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak terus dipertanyakan.

Hal ini terlihat dari hearing yang dilakukan komisi A DPRD Lamongan (Selasa, 28/4/2015) yang memanas soal anggaran yang diajukan oleh pihak KPUD yang mencapai Rp 37 Miliyar.

Suasana panas itu bermula saat anggota KPUD Lamongan diundang hearing di ruang komisi A. Tepatnya saat anggota KPUD, Dewi Malahatul Umah menyampaikan besaran anggaran yang dibutuhkan KPUD dalam menggelar Pilkada, Desember 2015 mendatang.

Dalam hearing ini, ketua Bidang Logistik KPUD Lamongan tersebut menyebutkan kalau besaran anggaran ini didasarkan pada asumsi jumlah calon kepala daerah yang akan maju.

"Asumsi kita dalam Pilkada nantinya akan ada lima calon, apalagi segala atribut kampanye ditangani oleh KPUD," ungkapnya.

Dalam penjelasannya, Dewi memberikan contoh mengenai Brosur yang harus dibagikan hingga ke tiap KK.

"Untuk ini, anggaran brosurnya mencapai Rp 2,5 Miliyar," jelasnya.

Tentu saja penjelasan dari KPUD Lamongan ini memicu pertanyaan mengenai partai politik yang mengusung calon bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video