Antisipasi Banjir Rob, Pelindo Siagakan Mesin Pompa dan Bersihkan Drainase | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Banjir Rob, Pelindo Siagakan Mesin Pompa dan Bersihkan Drainase

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirunnisa
Senin, 15 Agustus 2022 17:45 WIB

Kegiatan Pelindo antisipasi rob dengan menyiapkan mesin pompa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  (Persero) Regional 3 melakukan sejumlah langkah mitigasi pasca adanya pengumuman oleh Badan Meteorogi, Klimatologi dan Geofisika () tentang prediksi terjadinya pasang air laut atau kenaikan permukaan air laut di sejumlah pesisir pantai di Indonesia selama satu pekan ke depan.

Regional Head 3 , Ardhy Wahyu Basuki mengatakan, salah satunya adalah dengan menyiagakan mesin pompa dan membersihkan seluruh drainase dan saluran air di area pelabuhan. Sebagai upaya awal dalam proses mitigasi kemungkinan terjadinya di area pelabuhan.

"Langkah ini sebagai SOP rutin dalam merespons imbauan dari . Kami juga telah memberikan pelatihan tanggap bencana kepada para petugas apabila sewaktu-waktu terjadi seperti . Kami secara rutin memastikan infrastruktur dan SDM siap tanggap dalam situasi dan kondisi bencana," katanya, Senin (15/8/2022).

“Kami mempertimbangkan betul setiap pengumuman atau imbauan . Komunikasi antar instansi seperti Otoritas Pelabuhan, , BPBD dan Pemerintah Daerah juga harus rutin di jaga, agar nantinya dalam penanganan bencana bisa dilakukan secara tersistem dan cepat," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video