Dorong Ketahanan Pangan Keluarga, TP PKK Kota Pasuruan Adakan Lomba 'Aku Hatinya PKK' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dorong Ketahanan Pangan Keluarga, TP PKK Kota Pasuruan Adakan Lomba 'Aku Hatinya PKK'

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 17 Agustus 2022 12:46 WIB

Ketua TP PKK Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf saat meninjau budi daya ikan menggunakan bioflok di salah satu kelurahan peserta lomba.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengajak masyarakat menghijaukan lingkungan melalui pemanfaatan pekarangan rumah, mengadakan lomba 'Aku Hatinya PKK'. Yaitu akronim dari amalkan dan kukuhkan, halaman asri, teratur, indah, dan nyaman.

Lomba ini juga mendorong masyarakat untuk berinovasi memanfaatkan pekarangan rumah demi tercapainya . Baik melalui penanaman aneka jenis sayuran dan buah-buahan, maupun dengan budi daya ikan, ternak, dan sebagainya memanfaatkan pekarangan rumah.

Ketua Hj.  mengapresiasi inovasi tiap-tiap kelurahan yang mengikuti . Selam melakukan penilaian, ia mendapati (), rumah sehat, dan pemanfaatan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran. Sehingga selain bermanfaat juga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan sekitar rumah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi keikutsertaan ibu-ibu pengurus atau kader PKK pokja III tingkat kelurahan, di mana tujuan lomba “Aku Hatinya PKK” tahun 2022 ini, kita semua dapat lebih meningkatkan pemanfaatan pekarangan sebagai upaya mewujudkan lingkungan asri dan tercapainya ,” ujar Fatma melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (16/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Fatma berharap masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk penghijauan lingkungan. “Kalau masyarakat tidak memiliki pekarangan yang luas, monggo untuk ditanam dalam polybag atau pot,” jelas Istri Wali Kota Saifullah Yusuf ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video