Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Tahanan Polresta Banyuwangi Ikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Tahanan Polresta Banyuwangi Ikuti Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 17 Agustus 2022 16:14 WIB

Suasana upacara Kemerdekaan RI yang ke-77 di Rutan Polresta Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Di masa pemulihan setelah masa pandemi dengan slogan 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat' tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam memperingati HUT RI yang ke-77, termasuk narapidana yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta . Walaupun sedang berada di balik jeruji besi, mereka ambil bagian dari perayaan Hari Kemerdekaan satu tahun sekali ini.

Kasat Tahti Polresta , Iptu Hariyanto, memimpin tahanan untuk melakukan upacara bendera di dalam Hotel Prodeo. Mereka mengikuti arahan dari Kementerian Sekretariat Negara, yakni menghentikan aktivitas selama tiga menit untuk memperingati detik-detik proklamasi.

“Untuk tahanan mengikuti upacara bendera dan pemberhentian aktivitas sementara selama tiga menit dan diikuti para tahanan di Polresta sebanyak 150 orang, terdiri 145 tahanan laki-laki dan 5 orang tahanan perempuan, dan pada saat penghormatan kibaran bendera pusaka langsung dipimpin komandan jaga, Aiptu Nuryanto,” kata Hariyanto, Rabu (17/8/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video