Bupati Pamekasan Beri Penghargaan untuk 2 Murid SD Peraih Medali Perak di OSN | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Pamekasan Beri Penghargaan untuk 2 Murid SD Peraih Medali Perak di OSN

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Rabu, 17 Agustus 2022 19:36 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat memberi penghargaan kepada dua murid SD yang memperoleh perak di tingkat nasional.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , Baddrut Tamam, memberi penghargaan kepada Delta Unzila Lisfadilah (SDN Bulay 2) dan Ammarista Dzakiyya Ats-Tsaniyah (SDI Al Munawwarah) karena meraih medali perak dalam ajang olimpiade sains nasional (OSN) untuk tingkat sekolah dasar dan madrasah ibtidaiyah (SD/MI).

"Prestasi kedua anak ini merupakan hadiah terindah dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di kabupaten ," ujarnya dengan rasa bangga usai Upacara Bendera di Lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Rabu (17/8/2022).

Dua siswa SD itu mendapatkan medali perak dalam bidang matematika (Delta) dan IPA (Ammarista). Menurut Baddrut, kemerdekaan itu sekarang memfasilitasi dan mengantarkan generasi hebat nantinya menjadi bagian dari generasi bangsa yang akan mengisi kemerdekaan.

"Kedua pemerintah di Kabupaten dengan prioritas yang sudah biasa saya sampaikan, dunia pendidikan akan terus mengawal dan memfasilitasi anak-anak kita, agar bisa lulus di universitas dan sekolah kedinasan untuk menjadi generasi yang membanggakan berkontribusi bagi bangsa dan negara ini," paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) , Akhmad Zaini, mengatakan bahwa pelaksanaan OSN merupakan seleksi berjenjang mulai tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, hingga tingkat nasional sebagai upaya mencari siswa berprestasi dari seluruh penjuru nusantara.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video