Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Sekaligus Bagi Akta Kelahiran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Sekaligus Bagi Akta Kelahiran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Rabu, 17 Agustus 2022 21:29 WIB

Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Yonzipur 10/Jaladri Palaka Kota Pasuruan, Rabu (17/8/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan menggelar sejumlah rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Rangkaian tersebut dimulai dengan upacara peringatan dan pengibaran bendera merah putih di Lapangan Yonzipur 10/Jaladri Palaka Kota Pasuruan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan H. yang bertindak sebagai inspektur upacara. Diawali dengan pembacaan teks proklamasi untuk mengenang peristiwa bersejarah kemerdekaan RI, upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera oleh paskibraka yang beranggotakan siswa dan siswi SLTA/sederajat di Kota Pasuruan.

, sapaan Wali Kota Pasuruan, menyampaikan bahwa momen peringatan Kemerdekaan RI ke-77 harus menjadi refleksi bagi seluruh elemen masyarakat tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Patut kita syukuri bahwa negara kita saat ini dikaruniai oleh kondisi yang aman, nyaman, tenang, sehingga kita semua bisa melaksanakan tugas sehari-hari tanpa gangguan. Ini yang tidak bisa kita temui di negara konflik," ujarnya ketika menemui para Anggota Paskibraka Kota Pasuruan seusai pelaksanaan upacara.

Menurut , para pendiri bangsa telah mewariskan negara yang begitu luas, subur, dan menghargai keragaman budaya. Sikap menghargai keragaman budaya itulah yang sangat penting untuk dimiliki setiap warga negara.

"Tidak lupa bahwa negara juga menjamin setiap anak bangsa untuk berpestasi," imbuhnya

Selanjutnya, bersama jajaran Forkopimda Kota Pasuruan bergegas mengikuti upacara peringatan secara virtual yang ditayangkan langsung dari istana kepresidenan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video