Perkuat Ekonomi Masyarakat, Diskopumdag Tuban Berupaya Aktifkan Ratusan Koperasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkuat Ekonomi Masyarakat, Diskopumdag Tuban Berupaya Aktifkan Ratusan Koperasi

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 22 Agustus 2022 21:32 WIB

Kabid Koperasi Diskopumdag Tuban, Suwanto.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten mencatat ratusan kondisinya tidak sehat. Oleh karena itu, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Diskopumdag berupaya menghidupkan kembali yang saat ini dinilai tidak sehat.

Kabid Koperasi Diskopumdag , Suwanto menyampaikan, saat ini, di Kabupaten tercatat ada 1324 . Namun, berdasarkan data di Kementerian Koperasi separuh lebih yang ada kondisinya tidak sehat.

"Sekitar 700 kondisinya tidak aktif dan kurang sehat. Untuk itu, tahun ini kita targetkan 125 aktif kembali," ungkapnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (22/8/2022).

Mantan Kabid Pariwisata ini menjelaskan, yang tidak aktif disebabkan beberapa faktor. Diantaranya, tidak menyelenggarakan rapat anggota tahunan, pertanggungjawaban ataupun rapat anggota rencana kerja selama 2 tahun berturut-turut. Serta, rasio antara modal sendiri dengan sisa hasil usaha keuntungannya kecil.

"Faktor lainnya karena modal simpanan yang mengendap akibat tidak ada yang pinjam dari anggotanya, sehingga perputaran keuangan lambat," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban koperasi

Berita Terkait

Bangsaonline Video