PJB Jawab Keresahan Masyarakat Soal Lingkungan Lewat Program ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PJB Jawab Keresahan Masyarakat Soal Lingkungan Lewat Program ini

Editor: Rohman
Wartawan: Dyah Nisa
Rabu, 24 Agustus 2022 21:50 WIB

Para penduduk yang mengelola sampah dalam Program CSR PJB, yakni Bank Sampah Bahari Utama (Bank Tama).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - UP Muara Karang berhasil mengubah keresahan masyarakat akan pencemaran sampah menjadi berkah melalui salah satu Program CSR Bank Tama (Bank Sampah Bahari Utama). Salah satu unit pembangkit PT Pembangkitan Jawa-Bali () melaksanakan program itu untuk untuk mengatasi masalah sampah yang dihadapi masyarakat. 

"Kegiatan yang awalnya hanya mengelola sampah plastik ini, dalam pengembangan akhirnya dijadikan sebagai pusat pengumpulan dan pengolahan sampah organik maupun non-organik," kata Direktur Utama , Gong Matua Hasibuan, Rabu (24/8/2022).

Menurut dia, program ini mewujudkan lingkungan yang lebih baik serta memberdayakan kelompok pemuda. Mereka, kata dia, juga diberikan pembekalan dan pendampingan dalam pengelolaan budidaya maggot BSF yang berimplikasi dalam memberikan alternatif pendapatan untuk kelompok.

Selain itu, Program CSR Bank Tama juga menciptakan produk untuk pakan dan tambak ikan yang ramah lingkungan, serta mengembangkan unit di bagian usaha kewirausahaan sosial. Melalui hasil dari analisis Social Return on Investment (SROI), poin yang dihasilkan dari program Bank Tama, mencapai 5,97. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya PJB

Berita Terkait

Bangsaonline Video