Gus Fawait Usulkan Alokasi Dana Cadangan Pilgub Dua Kali Lipat dari Usulan Pemprov SURABAYA - Fraks | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Fawait Usulkan Alokasi Dana Cadangan Pilgub Dua Kali Lipat dari Usulan Pemprov

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Rabu, 24 Agustus 2022 22:17 WIB

H. Muhammad Fawait, SE, M.Sc, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Fraksi Gerindra DPRD mendukung penuh Perda Dana Cadangan Pilgub 2024 yang diajukan Pemprov Jatim. Sebab, pilkada serentak adalah agenda nasional yang harus disukseskan, termasuk di .

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait mengusulkan dana cadangan tahun ini yang bersumber dari P-APBD 2022 bisa dialokasikan dua kali lipat dari nominal yang diusulkan pemprov.

"Saya kira tahun ini kita mampu mengalokasikan dana cadangan dua kali lipat dari yang diusulkan pemprov. Kalau usulan pemprov Rp300 miliar, Fraksi Gerindra mengusulkan hingga Rp600 miliar," tegas politikus muda yang akrab disapa Gus Fawait ini, Rabu (24/08/2022).

Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengaku punya alasan rasional terhadap usulan tersebut. Menurutnya, pendapatan asli daerah atau PAD Jatim terbilang besar, sehingga mampu mengalokasikan dana cadangan lebih besar.

Alumnus Fakultas Ekonomi Unair itu menambahkan, dengan alokasi dana cadangan yang lebih besar di awal. Maka, akan mengurangi beban anggaran di tahun mendatang.

"Kalau tahun ini mampu mengalokasikan dana cadangan lebih besar, kenapa tidak. Toh ini akan meringankan beban APBD di tahun depan," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video