Cukup Datang ke Desa, Disdukcapil Bojonegoro Permudah Pengurusan e-KTP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cukup Datang ke Desa, Disdukcapil Bojonegoro Permudah Pengurusan e-KTP

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 24 Agustus 2022 22:27 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bojonegoro mengadakan sosialisasi layanan administrasi kependudukan. Sosialisasi yang digelar di Pendopo Kecamatan Kedungadem itu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran semua pihak terhadap arti penting dokumen kependudukan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah yang hadir secara virtual menjelaskan pentingnya integrasi data. Seperti halnya dalam mengurus dokumen kependudukan yang berbasiskan satu data dalam e-KTP.

"Dulu mengurus KTP masih di satu tempat, sehingga daerah yang jauh contohnya Sekar atau Margomulyo harus menguras waktu, tenaga, dan biaya dulu. Belum lagi jika mengurus KTP milik istrinya atau keluarga lainnya, sehingga enggan mengurus yang kemudian pada akhirnya membuat data BPJS, KIS, atau lainnya banyak yang tidak memiliki KTP," katanya Rabu, (24/8/22).

Dalam kesempatan itu, Bupati Anna juga berpesan agar para operator desa dan kecamatan menyimak materi dengan sungguh-sungguh tentang bagaimana operasi terhadap pengelolaan data kependudukan. Sebab, mereka merupakan orang penting dalam hal pelayanan dokumen kependudukan.

"Dengan pelayanan hingga tingkat desa akan semakin mempermudah masyarakat untuk kepengurusan dan menghemat dari segi waktu, tenaga, serta biaya. Bahkan yang berhalangan akan kita jemput bola untuk foto," sambungnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video