Cari Bibit Pemain Usia Dini, Bafa Gelar Kompetisi Sepak Bola Antar SD se-Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cari Bibit Pemain Usia Dini, Bafa Gelar Kompetisi Sepak Bola Antar SD se-Kota Batu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 25 Agustus 2022 13:36 WIB

Ketua Bafa Kota Batu Ganisa Rumpoko menendang bola sebagai tanda kick off pertandingan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna mencari bibit-bibit pemain usia dini, Batu Football Academy () menggelar kompetisi sepak bola piala kemerdekaan antar SD se-, mulai Kamis (25/8) hingga Sabtu (27/8). Kompetisi ini dihelat di homebase , Lapangan Gelora Sakti Desa Beji, Kecamatan Batu, .

Ketua , Ganisa Pratiwi Rumpoko, mengungkapkan kompetisi ini merupakan yang pertama kalinya digelar setelah 2 tahun tidak ada event akibat pandemi Covid-19.

"Sebelum pandemi, sudah pernah menggelar kompetisi antar sekolah sepak bola (SSB) di . Namun karena pandemi Covid-19, kami vakum dan baru bisa berlanjut tahun ini," ungkap Putri Wali Dewanti Rumpoko ini.

Even piala kemerdekaan yang digelar kali ini diikuti 16 tim dari tingkat SD dan MI se-. Kompetisi ini bertujuan mencari talenta pemain usia dini yang nanti akan dibina secara khusus di dan akan diberikan beasiswa. Event ini merupakan agenda tahunan .

"Kami ingin di nantinya ada penerus Mas Arif Suyono dan Ahmad Bustomi yang sudah malang melintang membela timnas. Kebetulan, beliau berdua saat ini menjadi kepala pelatih di ," ujar perempuan yang karib disapa Mbak Ganis ini.

Diketahui, saat ini sudah ada pemain usia dini binaan yang bermain di Barito dan Persis Solo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video