Peringati HUT ke-77 RI, Warga Songgoriti Batu Gelar Karnaval | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT ke-77 RI, Warga Songgoriti Batu Gelar Karnaval

Editor: Rohman
Wartawan: Adi Wiyono
Kamis, 25 Agustus 2022 18:22 WIB

Suasana karnaval yang digelar Warga Dusun Songgoriti, Desa Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Songgoriti, Desa Songgokerto, Kecamatan , Kota , menggelar karnaval keliling kampung dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Kamis (24/8/2022). Mereka menampilkan Projek Profil Pelajar Pancasila saat itu.

Karnaval diikuti para pelajar mulai dari PAUD, TK hingga SD dengan berbagai pakaian adat budaya dari berbagai daerah di Indonesia yang dibalut kreativitas dan seni. Sedangkan tokoh masyarakat, tokoh adat, termasuk mantan anggota DPRD Jatim, Sinta, juga mengenakan pakaian adat.

Kepala SDN Songgokerto 3, Helmina Mauludiyah, mengatakan tujuan dari kegiatan karnaval atau pawai adalah untuk memperingati HUT ke-77 kemerdekaan RI sekaligus pengenalan Profil Pelajar Pancasila kepada masyarakat .

"Karnaval ini untuk mengenalkan kepada masyarakat Songgoriti, bahwa peserta yang tampil mengikuti karnaval itu adalah mereka yang bersekolah di Dusun Songgoriti, mari kita majukan bersama, Songgoriti semakin jaya dan semakin maju di Kota ," ujarnya.

Ia menuturkan, ada enam elemen atau dimensi profil pelajar Pancasila dalam acara itu dan saling berhubungan satu sama lainnya, beriman serta bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, dan beraklak mulia, kedua berkebhinekaan global.

"Ketiga gotong royong, keempat mandiri, kelima bernalar kritis, dan keenam kreatif," ungkapnya.

Peserta karnaval, kata Helmi, ada dalam profil pelajar pancasila, contoh barisan SD berkebhinekaan global serta kreativitas. topi yang ditampilkan dalam karnaval adalah terbuat dari barang bekas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video