Gubernur Khofifah: Good News dari Madiun, Ekspor 14.150 Pasang Sepatu ke China | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah: Good News dari Madiun, Ekspor 14.150 Pasang Sepatu ke China

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afrianti
Jumat, 26 Agustus 2022 14:52 WIB

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kabar baik dari Kabupaten Madiun. , melepas ekspor 14.150 pasang sepatu ke China dari PT Dwi Prima Sentosa (PT. DPS) Kabupaten Madiun.

"Hari ini kita mendapatkan good news dari Madiun melalui PT. DPS yang baru produksi April 2021, tapi hari ini sudah akan melepas ekspor yang ke 91 kalinya ke 33 negara," kata Gubernur Khofifah di halaman PT. DPS, Dusun Krapyak, Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jumat (26/8/22).

Gubenur berharap semua proses ekspor bisa berjalan dengan lancar dan disusul ekspor-ekspor berikutnya. Ekspor sepatu Yonex setara 28 ton tersebut tentu menurut Guberrnur menjadi penanda bahwa Jawa Timur siap dan optimis untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Gubernur bercerita kondisi dunia saat ini tengah menghadapi dinamika yang memicu potensi terjadinya krisis energi, pangan dan ekonomi. Mengutip pesan Presiden Joko Widodo untuk tetap 'Eling lan Waspodo', gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengatakan bahwa diperlukan penguatan dari berbagai sektor agar mampu menghadapi tantangan global saat ini.

"Ini kita apresiasi PT. DPS dapat meng ke China. Padahal di sana dikenal sebagai pusat produksi sepatu juga. Ada kualifikasi tertentu dari sepatu yang diproduksi oleh Indonesia, khususnya PT. DPS di Jatim ini," tutur Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video