Ubaya Campaign Gemar Membaca lewat Human Tape | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ubaya Campaign Gemar Membaca lewat Human Tape

Editor: nisa
Rabu, 29 April 2015 21:30 WIB

GEMAR BACA. Ini bentuk human tape sebagai bentuk campaign gemar membaca untuk peringari Hari Buku Nasional. foto : nisa/bangsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bulan Mei dunia pendidikan peringati 2 agenda besar. Hari Pendidikan Nasional (2/5) dan Hari Buku Nasional (17/5). Untuk itu, mahasiswa Fakultas Industri Kreatif Universitas Surabaya (Ubaya) membuat human tape sebagai bentuk campaign peringati 2 hari penting tersebut.

Ide awal pemilihan bentuk human tape sebagai bentuk campaign gemar membaca untuk peringari Hari Buku Nasional adalah ketika melihat dunia maya seniman Jerman membuat human tape yang dilempar ke sungai sebagai bentuk eksploitasi diri dari karya seninya. Bentuknya mirip dengan seperti manusia. Lekuk tubuh, ukuran, serta gerakan menyerupai tingkah manusia, namun kelebihannya human tape ini transparan.

“Dari ide awal saya dan teman teman memanfaatkan bulan Mei untuk mengajak mahasiswa di Ubaya untuk lebih sadar pentingnya membaca buku,” ungkap Febrian Ramadhan sebagai ­leader project, Rabu (29/4).

Alasan kedua human tape yang belum pernah ada di Kota Surabaya ini adalah sebagai bentuk ambience media dalam kampus karena produk ini sebagai bentuk praktek dari mata kuliah advertising dengan menggunakan pendekatan through the line dengan bentuk tiga dimensi.

Febrian menuturkan, secara teknis pembuatan human tape tidak terlalu sulit. Peralatan yang digunakan isolasi/lakban berukuran 5 cm berwarna bening, gunting, kawat. Model menggunakan pakaian yang ketat kemudian dibalut isolasi sepanjang 15 cm hingga menutupi seluruh bagian tubuh. Proses pembalutan dimulai dari kaki sampai ke kepala.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   ubaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video