Ratusan Santri RA Perwanida Brawijaya Pamekasan Gelar Bimbingan Manasik Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Santri RA Perwanida Brawijaya Pamekasan Gelar Bimbingan Manasik Haji

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Sabtu, 27 Agustus 2022 18:20 WIB

Para santri RA Perwanida Brawijaya saat mengikuti pelajaran manasik haji di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Brawijaya menggelar pelajaran praktik manasik haji di Lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Agung Ronggosukowati , Sabtu (27/8/2022). Kegiatan bertajuk 'Aku Hamba Allah' ini juga dihadiri Kasi Haji dari Kemenag , Ilyasak.

Sebagai perwakilan dari Kantor Kemenag , ia merasa bangga karena RA Perwanida Brawijaya mampu mengenalkan konsep rukun islam yang ke-5, yakni ibadah haji kepada para anak usia dini. Ilyasak mengaku senang lantaran para santri dan wali mengikuti bimbingan manasik haji dengan penuh semangat, seperti para CJH yang benar-benar akan berangkat ke tanah suci.

"Paling tidak, adik-adik ini bisa mengenal istilah-istilah dalam rukun islam yg ke-5. Dan mudah-mudahan praktik itu bisa jadi kenyataan dan bisa berziarah secara langsung ke Baitullah dan Rasulullah secara langsung," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video