Tegas! Ketua PDIP Jatim akan Pecat Kader yang Minta Bagian Beasiswa PIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tegas! Ketua PDIP Jatim akan Pecat Kader yang Minta Bagian Beasiswa PIP

Editor: Rohman
Wartawan: Herman Subagyo
Sabtu, 27 Agustus 2022 23:32 WIB

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, saat berpidato. Foto: HERMAN SUBAGYO/BANGSAONLINE.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, menyatakan bakal menindak tegas bahkan melakukan pemecatan bila ada kader yang meminta sebagian uang dari para penerima Program Indonesia Pintar (PIP). 

"Tidak boleh ada tarikan satu rupiah-pun dalam pemberian beasiswa, dan itu harus saya pastikan betul. Kalau memang nanti ada, ya saya diminta sebagai ketua partai untuk mengambil tindakan tegas untuk itu," ujarnya usai menyalurkan Kartu PIP pada puluhan penerima di Sekretariat DPC PDIP , Sabtu (27/8/2022).

Ia menuturkan, pemberian kartu ini merupakan murni usulan dari masyarakat dan dalam satu tahun diberikan dua kali dan pihaknya akan terus melakukan pemantauan di DPC PDIP se-Jawa Timur. Adapun sasaran penerima PIP adalah masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung.

Dengan adanya bantuan ini, Kusnadi berharap, mereka bisa memilih PDIP dalam Pemilu 2024. Menurut dia, partai berlambang banteng hitam bermoncong putih berharap kepada para penerima manfaat dan tidak menjanjikan apapun kepada mereka.

"Kita yang berharap, mereka nanti setelah kita beri beasiswa ini mau memilih PDI Perjuangan. Yang kemarin tidak memilih PDI Perjuangan, sekarang mau memilih PDI Perjuangan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Trenggalek kusnadi

Berita Terkait

Bangsaonline Video