Wali Kota Pasuruan Launching ADM, Masyarakat Bisa Urus Dokumen Kependudukan Secara Mandiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Pasuruan Launching ADM, Masyarakat Bisa Urus Dokumen Kependudukan Secara Mandiri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Sabtu, 27 Agustus 2022 23:59 WIB

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (pakai peci) saat menyerahkan kartu keluarga (KK) yang dicetak dari anjungan dukcapil mandiri usai launching.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota me-launching mesin () bertempat di Gedung Gradika Praja, Pemkot , Sabtu (27 /08/22).

Launching tersebut dihadiri oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Prof. Zudan Arif Fakrulloh beserta sejumlah OPD.

Dalam sambutannya, mengatakan mesin tersebut merupakan bentuk transformasi pelayanan manual ke sistem pelayanan online untuk mempermudah warga Kota yang membutuhkan dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

Dengan adanya , masyarakat dapat mengurus dokumen adminduk secara mandiri. Mulai dari mengunggah berkas yang dibutuhkan secara online, hingga mencetaknya melalui mesin .

"Mudah-mudahan aplikasi () yang dibuat ini oleh kami sangat memudahkan sekaligus mempercepat. Apalagi dengan adanya perkembangan saat ini yang disebut smart city," ucap , sapaan karib Wali Kota .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video