Diskominfo Jawa Timur Gelar Bimbingan Teknis Pengolahan Big Data | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diskominfo Jawa Timur Gelar Bimbingan Teknis Pengolahan Big Data

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Zahrotul Maidah
Jumat, 02 September 2022 10:15 WIB

Suasana Bimtek Pengolahan Big Data Bareng Komunitas Open Source Indonesia saat dibuka oleh Kepala Diskominfo Jatim, Hudiyono.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur menggelar pelatihan bimbingan teknis (bimtek) pengolahan . Pelatihan tersebut diikuti lebih dari 60 peserta dari pengolah data teknis OPD (organisasi perangkat daerah) di Lingkungan Provinsi Jawa Timur.

Kepala Diskominfo Jatim, , menyampaikan Pemprov Jatim terus berupaya menguatkan ekosistem digital dan satu data di Jawa Timur, seperti 348 paket aplikasi untuk keterbukaan dan percepatan pelayanan informasi hingga pemberian Sata Award.

“Hal-hal tersebut adalah bagian dari proses pembangunan Big Data di Jatim dari aspek ekosistem dan kultur,” ujar didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Jatim, Achmad Fadlil Husni, saat membuka bimtek bertajuk (data science), yang digelar 2 hari mulaI (31/08/2022).

menambahkan, pelatihan ini merupakan bentuk upaya untuk memberikan penguatan sumber daya manusia (SDM) di tengah percepatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang harus diimbangi.

“Kita semua yang hadir di sini diberikan amanah untuk menyinergikan atau menguatkan barisan SDM untuk mengimbangi kecepatan dari teknologi,” terang .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video