Gali Potensi Para Penyandang Disabilitas, Perpenca Jember Datangkan Master Catur Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gali Potensi Para Penyandang Disabilitas, Perpenca Jember Datangkan Master Catur Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 05 September 2022 20:37 WIB

Dokumentasi pertandingan catur kaum difabel pada Kejurkab II NPCI Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya menggali potensi para , (Perpenca) Jember menjadikan sebagai pembina dan pelatih bagi kelompok .

Zainuri selaku Ketua melihat adanya antusias dari teman-teman mengenai cabang olah raga . Teman-teman menyambut baik atas rencana diagendakannya latihan rutin sebulan sekali. Untuk memberikan motivasi lebih lanjut, ia mengatakan bahwa teman- teman memang perlu menggali potensi.

"Mari kita gali potensi-potensi kita. Asal kita fokus akan ketemu bakat dan potensi kita," ucapnya.

Selain itu, Zainudin juga memberikan semangat kepada teman-teman untuk solid dan kompak. Sehingga, menumbuhkan keyakinan untuk menunjukkan nilai dari kelompok .

"Disabilitas ini potensi. Kalau teman-teman mau solid, kompak, Insya Allah kita bernilai. Kalau teman-teman menekuni ini () dengan fokus dan semangat, Insya Allah untuk menjadi juara tidak berat," tuturnya.

yang dimaksud ialah Billah. Menyambung perihal menjadi juara, ia menyampaikan kepada teman-teman , tidak akan ada diskriminasi terhadap kelompok . Setiap pencapaian prestasi akan diberikan penghargaan yang sama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video