Demo Kenaikan BBM, GMNI Pasuruan Minta Tuntutan Enam Poin ini Disampaikan ke Pusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Demo Kenaikan BBM, GMNI Pasuruan Minta Tuntutan Enam Poin ini Disampaikan ke Pusat

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 06 September 2022 17:52 WIB

GMNI Pasuruan saat beraksi di gedung DPRD.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kebijakan pemerintah pusat menaikkan harga menuai protes dari sejumlah mahasiswa di beberapa daerah. Mereka menuding kebijakan tersebut kurang tepat lantaran ekonomi belum stabil dan sedang memasuki masa transisi pasca pandemi Covid-19.

Penolakan juga terjadi di Kabupaten Pasuruan. Selasa (06/09/2022), sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar demo di Gedung , dengan dikawal aparat dari Polres Pasuruan.

Awalnya, demo digelar di pintu masuk gedung dewan sekira pukul 11.00 WIB. Setelah berorasi, pendemo ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Andre Wahyudi. Kesempatan itu digunakan mahasiswa untuk menyampaikan beberapa tuntutan.

Menurut Dofir, Ketua DPC , masyarakat belum siap dengan kebijakan kenaikan harga yang dilakukan oleh pemerintah. Pasalnya, kondisi ekonomi Bangsa Indonesia masih belum pulih pasca dilanda pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video