Sejumlah Hasil Riset Karya Dosen FKIP Unej Bakal Dipublikasikan jadi Rujukan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Hasil Riset Karya Dosen FKIP Unej Bakal Dipublikasikan jadi Rujukan Nasional

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 06 September 2022 18:41 WIB

Dari kiri: Rektor Unej, Plt. Dir Repository Multimedia dan Penerbit Ilmiah BRIN, Dekan FKIP Unej saat menunjukkan naskah kerja sama dalam pengambilalihan karya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sejumlah hasil riset karya dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember (Unej) bakal dipublikasi menjadi rujukan nasional oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional ().

Hari ini (Selasa, 6/9/2022) kedatangan untuk mengambil alih belasan buku dari ratusan hasil riset yang telah dilakukan oleh dosen.

Dekan FKIP Unej Bambang Soepeno menyebutkan bahwa mengambil alih karya hasil riset yang berbasis pada wilayah Jember dan sekitarnya, Besuki Raya, yakni setidaknya terdapat 16 buku dari 200 buku hasil riset yang ada. Selaku dekan, ia mendukung pengambil-alihan ini. Sebab menurutnya, hal ini sama dengan mengenalkan potensi wilayah.

"Buku-buku yang diambil alih oleh umumnya adalah hasil riset dosen FKIP di Jember, Bondowoso, Situbondo, dan sekitarnya. Di antaranya hasil riset mengenai sejarah dan kebudayaan megalitikum yang situsnya banyak ditemukan di Jember dan Bondowoso. Selain buku-buku yang mengupas sejarah dan budaya lokal, ada juga buku mengenai manajemen pendidikan." terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video