Unjuk Rasa BEM se-Pamekasan di Depo Pertamina Camplong Sampang Dibubarkan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unjuk Rasa BEM se-Pamekasan di Depo Pertamina Camplong Sampang Dibubarkan Polisi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mutammim
Kamis, 08 September 2022 21:54 WIB

Aksi unjuk rasa Aliansi BEM se-Kabupaten Pamekasan di Depo Pertamina Camplong, Sampang, yang dibubarkan polisi, Kamis (8/9/2022).

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh aliansi badan eksekutif mahasiswa () se-Kabupaten Pamekasan Madura di Depo Pertamina Camplong, Sampang, dibubarkan paksa oleh aparat Polres Sampang, Kamis (8/9/2022).

Pasalnya, aliansi tidak mengirimkan surat pemberitahuan kepada Polres Sampang. Mereka hanya mengirim surat pada Depo Pertamina Camplong, Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman membenarkan jika aksi yang digelar oleh aliansi dibubarkan oleh jajarannya. Sebab, aksinya digelar di obyek vital nasional.

"Menggelar aksi demonstrasi sebenarnya ada ketentuannya. Selain surat menyurat dan obyek vital nasional, hal ini diatur dalam Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 khususnya pasal 9 huruf A," ucapnya saat konferensi pers di Mapolres Sampang, Kamis (8/9/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video