Danrem 084/BJ Kunker ke Sumenep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Danrem 084/BJ Kunker ke Sumenep

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 08 September 2022 22:19 WIB

Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, saat kunjungan kerja di Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, menggelar kunjungan kerja di wilayah Kodim 0827/Sumenep, Kamis (8/9/2022). Sasaran kegiatan adalah penanaman pepaya serta cabe, yang merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani dengan pengembangan hortikultura dan diawali di Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding.

"Pengembangan hortikultura juga merupakan upaya melestarikan buah-buahan lokal unggul, guna mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di wilayah Sumenep. Di samping juga bagian dari meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan pendapatan dari penjualan hasil panen buah-buahan," ujarnya.

"Untuk itu, kita mengembangkan Kawasan Usaha Agribisnis Terpadu yang memadukan konsep pertanian padi sawah, dengan tanaman hortikultura seperti cabe dan pepaya, sehingga petani tidak hanya mengandalkan dan menunggu hasil dari panen padi saja, melainkan bisa juga panen buah-buahan atau sayur yang di tanam di kawasan sawah yang ada," paparnya menambahkan.

Agenda berlanjut pada pengarahan untukseluruh prajurit, PNS dan Persit Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep. Saat itu, Danrem 084/BJ menekankan agar mereka cerdas dalam bermedia sosial karena hal tersebut berdampak kepada kehidupan sehari-hari dan jika salah memanfaatkannya bisa berakibat buruk kepada diri sendiri, keluarga, dan satuann.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tni ad

Berita Terkait

Bangsaonline Video