20 Siswa-siswi MIN di Jatim Berebut Juara Pildacil 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

20 Siswa-siswi MIN di Jatim Berebut Juara Pildacil 2022

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 08 September 2022 23:23 WIB

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H. Husnul Maram, MHI. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) di Jawa Timur berebut menjadi yang terbaik dalam ajang Kanwil Kementerian Agama Jawa Timur, Kamis (08/09/2022). Mereka menampilkan kreasi terbaiknya di hadapan empat juri di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Jatim.

"Ini yang kita undang kesini dalam acara grand final merupakan yang terbaik. Karena jumlah peserta ratusan, kita seleksi secara online, ada 20 peserta terbaik dan satu juara favorit yang kita tampilkan disini," ujar Ketua Panitia Dr. Ahmad Maulana, M.AB.

Pemimpin Umum itu menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT ke-77 RI. Selain itu juga bagian dari rangkaian milad Majalah Mimbar Pembangunan Agama (MPA) ke-51 tahun.

"Untuk memperingati HUT RI ke-77 dan milad MPA ke 51. Juga untuk menumbuhkan kreativitas bagi siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri serta menyapa pembaca majalah MPA karena sebagian besar pelanggan MPA mayoritas dari guru," ujarnya.

Mas Bram, sapaannya, mengatakan, agenda besar dengan skala provinsi ini baru pertama digelar. Persiapannya pun butuh waktu yang tidak sebentar, sekitar tiga bulanan. Ajang ini, katanya, sengaja hanya menyasar siswa dan siswi dari MIN sebagai penjajakan awal. Tujuannya untuk melihat animo dari madrasah di Jawa Timur.

"Kalau animonya besar dan bagus, ini bisa diagendakan sebagai kegiatan tahunan, mungkin juga ambil dari MTsN dan MAN atau umum," tandasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video