PKS Kabupaten Kediri Tolak Kenaikan Harga BBM | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PKS Kabupaten Kediri Tolak Kenaikan Harga BBM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 09 September 2022 22:56 WIB

Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri Marenda Darwis (pegang mik) saat menggelar jumpa pers di sebuah cafe, kemarin. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kebijakan pemerintah menaikkan menuai banyak penentangan, termasuk dari DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri.

Ketua DPD , Marenda Darwis, mengatakan sikap ini menindaklanjuti Fraksi PKS DPR RI yang juga menyuarakan penolakan kenaikan BBM ini dengan melakukan walkout saat sidang paripurna DPR RI pada tanggal 6 September 2022.

Menurutnya, alasan fraksi PKS menolak kenaikan karena memberatkan masyarakat. "Pada saat harga minyak dunia turun, justru di Indonesia naik. Ada apa?" cetusnya saat menggelar jumpa pers di sebuah cafe di Kota Kediri, Jumat (9/9/2022).

"Dengan dalih subsidi akan dialihkan ke bantuan langsung tunai (BLT). Kemudian pertanyaannya, siapa saja penerima BLT? Yang pada kenyataan di lapangan masih banyak yang belum tepat sasaran dan hanya itu-itu sja penerima BLT. Nominal BLT berapa? Apakah mampu menyeimbangi kenaikan harga-harga yang ada. Apakah mampu meningkatkan daya beli masyarakat? Pertanyaan-pertanyaan yang mungkin tidak akan ada jawabnya," tambah Darwis.

Untuk itu, pun mengambil sikap sama, yaitu menolak kenaikan bersubsidi. Alasannya, karena program pemulihan ekonomi nasional baru dimulai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video