Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM di Gedung DPRD Pasuruan Ricuh, Dua Anggota PMII Sempat Diamankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Demo Tolak Kenaikan BBM di Gedung DPRD Pasuruan Ricuh, Dua Anggota PMII Sempat Diamankan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 12 September 2022 16:56 WIB

Aksi demo penolakan kenaikan harga BBM yang dilakukan PMII Kabupaten Pasuruan pada Senin (12/09/2022) di Gedung DPRD Kabupaten Pasuruan berakhir ricuh.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aksi penolakan kenaikan harga yang dilakukan Kabupaten Pasuruan pada Senin (12/09/2022) di gedung DPRD setempat berakhir ricuh.

Penyebabnya adalah adanya kesalahpahaman antara aparat kepolisian dengan massa aksi yang memaksa masuk ke gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

Akibatnya, aksi dorong-mendorong kedua belah pihak tak dapat dihindarkan lagi. Aksi semakin memanas saat massa melakukan pembakaran ban bekas dengan bensin. Upaya itu dilakukan karena massa tak diperbolehkan masuk ke area gedung DPRD oleh aparat kepolisian dan satpol PP berjaga di depan pintu.

Bahkan, ada dua aktivis yang sempat diamankan kepolisian ke halaman gedung DPRD lantaran dianggap sebagai provokator. Selang beberapa jam,  mereka dilepaskan lagi setelah dilakukan negoisasi yang difasilitasi Ketua M Sudiono Fauzan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video