Bupati Kediri Matangkan Rencana Penataan Kampung Inggris | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Kediri Matangkan Rencana Penataan Kampung Inggris

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 13 September 2022 20:38 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat melakukan turba ke Kampung Inggris di Kecamatan Pare. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan survei lapangan sebagai persiapan proyek Penataan Kampung Inggris di Kecamatan Pare yang rencananya bakal dimulai 2023 mendatang.

"Kita melakukan survei lokasi yang kesekian kalinya memastikan bahwa penataan Kampung Inggris pada tahun depan yang akan dilakukan lelang pada November ini bisa berjalan dengan maksimal," kata Dhito, Selasa (13/9/2022).

Survei itu dilakukan bersama Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Kediri, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, serta Pemerintah Desa Pelem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare.

Bupati muda yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu menyusuri jalan-jalan yang akan masuk proyek penataan dengan jalan kaki. Menurutnya, ada beberapa poin yang perlu dimatangkan, di antaranya terkait ruang terbuka hijau (RTH) dan rencana penutupan Ruas Jalan Anyelir dan Brawijaya.

Pihaknya menyatakan akan berkoordinasi dengan dishub untuk penutupan dua ruas jalan tersebut. "Terkait RTH akan diselesaikan dinas lingkungan hidup," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video